Categories
Uncategorized

Psikologi sosial Psikologi klinis: Im coming

Yiipppeeyy!! Domain baru nih! Hehe…

Akhirnya sedikit rapih sekarang… setelah semaleman dikotak-katik. Tinggal mikirin buat headernya aja deh. Ada yang mau buatin? 😀

Hmpf… akhirnya libur nih. Kemarin gw udah uas… (Apa? Gimana uasnya?) hmm… ya begitulah… Alhamdulillah lumayan lancar. Soalnya gak susah2 amat sih… tp jawabannya panjang gila! Haha! Gak tau deh tuh bentuk tulisan gw udah kaya apa, maaf ya mbak dewi kalo tulisannya berantakan. Sialnya, gw baru sadar kalo soal di esai itu pake desain faktorial setelah gw jawab sampe nomor 6! Damn! Gw baru nyadar pas di soal interpretasi output SPSS. Hahhaha! Bingung lah gw, loh loh… kok ada interaksi VB1 sama VB2 ya??? Setelah gw perhatikan hasil SPSS dan baca ulang soalnya barulah gw sadar kalo ternyata ada VS yang dijadiin VB kedua! O MI GOD! Alhasil, jawaban2 yang udah gw tulis rapi gw tip-ex banyak banget (ya secara mestinya masalah penelitian jadi ada 3 n hipotesisnya ada 6!). Ampuuunnn ndoroooo… tangan saia sampai keriting.

Setelah uas, anak2 2006 diminta untuk kumpul di audit buat SOSPEAK (Sosialisasi Peraturan Akademis). Disitu dibahas soal peminatan. Alhamdulillah semalem sebelumnya udah diskusi dulu sama mamaku tercinta soal peminatan. Jadi pas sospeak itu udah mantap menetapkan pilihan. So, setelah bingung memilih antara PIO, sosial, dan perkembangan (yang ternyata setelah diskusi sama beberapa orang gw tau kalo yang gw maksud itu adalah klinis), akhirnya gw memantabkan pilihan di sosial dan klinis. Bismillahirahmanirrahimmm… mudah2an ini yang terbaik buat gw 🙂

Berdasarkan hasil sospeak, ini kuliah2 yang akan diambil sama anak2 peminatan sosial klinis semester 5:

Psikologi Abnormal

Metodologi Penelitian Kualitatif

Metodologi Penelitian Eksperimen (udah gw ambil di SP)

Psikometri

Identitas Diri dan Sosial

Hubungan Interpersonal

Psikologi Klinis dan Kesehatan

Psikologi Arsitektur

Psikologi Perilaku Seksual

Totalnya 23 sks. Way to go! Semangaaatttt!!! 😀

Masih di tengah2 sospeak…

Widya: “wur, kalo metpen 1 sama metpen 2 (metodologi penelitian 1 n 2), kan tugas akhirnya disuruh penelitian. Kalo psikologi eksperimen kan tugas akhirnya bikin eksperimen. Kalo priseks (psikologi perilaku seksual) tugas akhirnya apa ya wur???”

Wuri: “………..”

Hahahahahaha!!!!

©dhya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *