Categories
Uncategorized

Seharian di bus Bogor – UKI

Fheww… akhirnya nulis blog juga. Setelah semalem tepar karena capek dan sakit kepala luar biasa. Hiks. Beberapa hari ini kurang tidur, cape juga, sibuk. Walah… heboh lah. Mangkanya buat temen2 yang dalam beberapa hari kemaren IM-in ato sms-in gw dan gak dibales, maaf yaa… Beneran deh, kalo sampe gak dibales berarti kemungkinannya cuma 2, kalo gak gw lagi ribet banget, ya berarti gw udah gak sanggup bales.

Ngapain aja sih gw sampe seribet itu? Yaaa… marching terdakwanya.

Dari hari sabtu malem gw latihan buat perform senin kemarin. Latihan sampe kurang lebih jam 9 ato stengah 10 malam (dan sempat membuat gw sangat amat badmood karena suatu hal! Sial. Padahal mood gw beberapa hari sebelumnya sangat amat bagus). Malem itu ada dua orang temen gw yang nginep di rumah karena mereka harus berangkat pagi2 ke departemen keuangan untuk main pas upacara. Malam itu sesi curhat pun baru selesai jam 2… mereka berdua tidur, gw masih lanjut ol dan baru tidur jam 3 dan bangun jam 5 soalnya temen2 gw ini udah harus berangkat jam 6 pagi).

Hari minggunya gw latihan lagi dari jam 10. Jadwal latihan biasanya sampai jam 5, tapi karena suatu hal hari itu latihan ngaret sampe jam stengah 8 malam. Hari itu yang nginep di rumah gw ada 5 orang, jadilah kami ber-6 berjubel tidur di kamar gw. Setelah ba bi bu ini itu, akhirnya gw lagi2 tidur diatas jam 12 dan bangun jam stengah 5.

Senin jam 6 pagi, kami ber-6 berangkat ke sanggar dan ketemu sama anak2 lainnya. Singkat cerita, semua anak percussion berangkat menuju daerah serpong dan perform di depan anak2 sekolahan (SD sama SMP kalo gak salah) setelah mereka upacara. Sukses gak?? Walah… no comment deh :D. Setelah selesai perform, kami semua makan di McD trus pulang. Karena jam stengah 11 udah nyampe sanggar lagi, gw berpikir untuk nyusul nyokap n ade2 gw yang lagi pada ke bogor. Ngapain juga gw nyingkong sendirian di rumah… toh besok libur. Akhirnya walopun capek dan amat sangat mengantuk, berangkatlah gw ke bogor sendirian naek bus tanpa bilang sama nyokap gw kalo gw mau nyusul (padahal sebelumnya belum pernah ke bogor sendirian… hehe!).

Gw cuma sempet bilang sama mbak gw yang jaga rumah:

Gw      : [ngubek2 tumpukan baju buat ganti baju ke bogor]

Viro     : Teteh dhya mau langsung pergi lagi ya?

Gw      : Iya. Mau nyusul mama ke bogor. Nanti kalo mama telp bilang aja aku lagi tidur ya!

Viro     : Iya deh… tapi nanti kalo ibu mau ngomong trus nyuruh bangunin teteh dhya gimana?

Gw       : Gak mungkin… kalo mama mau ngomong pasti nelp ke hapeku.

[selesai beres2… trus berangkat]

Sampe terminal baranangsiang, naek angkot 03 trus turun di deket hotel salak dan jalan menuju rumah tante gw sambil menikmati kota bogor…

Sampai di rumah tante gw…

Gw                : samlekuummm

Nyokap gw   : [bengong… ngeliat gw tau2 buka pager]

Tante gw       : hahahaha!! Dasaaarrr… kongkalikong ya sama si Viro!!!

Gw                : hehehhe [cengar-cengir doang trus salam sama nyokap n tante gw]

Nyokap gw   : [meluk gw] ya ampuunnn… dia nyusul juga… gak ngomong2! Dasar nyebeliinnn… hahaha…

Gw                : [meluk nyokap gw juga… hmmm… Love u, mom. So much!]

Nyokap gw   : mama tuh pengen tau kamu nyusul ato gak, tapi sengaja gak nelp kamu soalnya mama pikir “ah, si teteh pasti gak bakalan ngomong nih kalo nyusul”. Jadi mama nelp si viro aja trus dia bilang teteh dhyanya lagi tidur. Ya mama pikir masa sih si Viro mau bohong. Lagian emang mungkin juga kamu tidur soalnya kan pasti cape kurang tidur dari kemaren. Yaahh.. ternyata udah janjian.

Gw                : hehehe [masih cengar-cengir dengan tampang i-know-you-mom].

Selama di bogor, dengan anehnya gw baru sadar bahwa gw sangat amat anti sama tiga hal:

1. ROKOK!!!

Abis nyampe terminal kan gw naek angkot. di angkot itu ada 6 penumpang,  yaitu gw dan 5 yang lainnya cowok semua. SIALNYA, 4 dari 5 orang yang ada di angkot itu semuanya ngerokok dalam angkot!! Ya ampuunnn… pak, kalo mau mati jangan2 ajak2 saya dong… hmpf. there are cooler ways to die.

2. Benang layangan!

Jadi, waktu duluuuu banget. Jaman gw smp. Halah2… kaya gw udah tua banget aja yak sekarang. 2 orang temen cowok gw pernah dateng ke rumah gw sore2. salah satu temen gw itu alisnya sobek n berdarah…ternyata alisnya itu berdarah karena pas mereka naik motor menuju rumah gw ada benang layangan melintang di jalan (entah gimana gw lupa) dan akhirnya benang layangan itu merobek alis temen gw. Gila… gw ngebayangin kalo benang layangan meleset sedikit lebih bawaahhh aja, kan bisa kena mata. Hmpf. Sejak saat itu gw jadi takut sama benang layangan. Dan kemaren di bogor, banyak banget orang yang main layangan di jalan. Alhasil sepanjang jalan gw menutupi alis dan mata gw kaya orang lagi kepanasan. Haha!

3. Orang yang punya (maaf) BB.

Hmmm… tanpa mengurangi rasa hormat loh yaaa… sama orang2 yang bermasalah dengan ini. Sekali lagi, tanpa mengurangi rasa hormat, buat temen2 yang belum tau… ada lho teknologi yang namanya deodorant… hehe! Tapi beneran deh, gw bisa sangat keganggu sama hal ini… seperti kemaren contohnya.

Setelah jalan2 di bogor, gw, nyokap dan 2 ade gw memutuskan untuk pulang sore soalnya takut keburu hujan (dan udah diomelin papa gak boleh pulang terlalu malem). Kira2 jam stengah 5, kami udah sampai di terminal baranangsiang dan duduk di bagian tengah. Gw duduk sama ade gw yang besar (astrid), dan dibelakang seat gw nyokap gw duduk sama ade gw yang kecil (litha). Gak lama kemudian ada dua orang pengamen masuk ke dalam bus, satu orang cewek dan satu lagi cowok bawa gitar. Yang cewek berdiri disamping ade gw yang besar, kebetulan dia duduk dibagian luar dan gw duduk di deket jendela. Dan pengamen yang cowok berdiri di samping nyokap gw. Gak lama kemudian gw mulai mencium bau2 aneh. Tadinya gw cuek aja… tapi makin lama gw makin keganggu. Anehnya, gw ngeliat ade gw daritadi anteng2 aja.

Gw       : Chied, gak nyium apa2?

Achied : Gak… emang ada apaan?

Gw       : Achied lagi pilek?

Achied : Nggak. Kenapa sih??

Gw       : [ngasih kode dengan ngasih gerakan huruf “BB”]

Achied : [mengendus2] oia! [trus duduk lagi dengan tenang]

15 menit kemudian…

Gw       : Chied, bae2??

Achied : Bae… idung gw bisa misahin mana yang mesti dicium mana yang nggak soalnya… hahahaha!!!

Gw       : [cengo dengan tampang “o mi god! R u sure u’re my sister???]

10 menit kemudian… bus memperlambat kecepatan… stuck. Damn! Macet! Ini hari terakhir libur panjang, jadi orang2 pasti pada balik lagi ke Jakarta.

Gw       : [makin kesiksa! sigh… salah apa aku hari ini ya Allah…]

Achied : [cengengesan] hahahha!! Semangat semangat!!

Gw       : [lagi2 memperlihatkan tampang ” R U SURE YOU’RE MY SISTER???”]

Masih macet! Masih tersiksa! Dan gw pun semakin semaput… gw inget sama nyokap gw di belakang. Gila… se-anti2nya gw sama bau2an gini, nyokap gw jauuuuuhhhhhhh lebih anti lagi! Btw, nyokap gw gimana ya kabarnya??? Jangan2 udah pingsan lagi!!

Gw       : [nengok ke belakang] Ma, bae2?

Nyokap: [berbisik lemes] yang maen gitar nih…

Gw       : hahaha!! [well, I know you’re my mom!!]

10 menit kemudian… handphone ade gw bergetar. Ternyata nyokap gw mengirim sms yang isinya “paaiiiittt” (hmpf. Ini kode gw dan nyokap kalo lagi ada bau2an gini). Tanpa dikomando gw dan ade gw langsung ngakak!!! Trus ade gw bales sms yang isinya “semangat!!!”. Nyokap gw membalas lagi “gimana mau semangat, udah ketembak gini…”. Hahahaha!!! Ada2 aja nyokap gw…

Gw       : [semakin semaput…]

Achied : mangkanya… nih ACnya diarahin… [ngerubah AC ke arah gw]

Gw       : [gak ngerasain adanya perubahan. Tetep aja makin kesiksa.]

Berapa puluh menit kemudian…

Gw       : [kedinginan dan akhirnya menutup katup AC gw dan katup AC ade gw.]

Sepersekian detik kemudian…

Achied : [berbisik dengan tampang shock!] buset! Bau banget!!! [mengarahkan AC ke dia lagi]

Gw       : [memperlihatkan tampang “HEELLOOOO… WHERE HAVE U BEEN??? But, aniweii.. THX GOD. Now I’m sure u’re my sister.] gila lo… setelah berapa puluh menit baru sadar??? Ampun deh…

Achied : Gila… parah banget ya??? Hahaha!!

Gw       : [geleng2… gak abis pikir]

Beberapa menit kemudian *lagi* akhirnya si pengamen selesai menyanyikan lagu terakhirnya, meminta maaf kalo mengganggu (o yeah… u’re kinda…), mengambil bunga2 sosial dari penumpang, trus pergi ke bagian belakang bus.

Gw       : fheeewww…

Achied : [membuka sms. Dari nyokap gw *lagi* yang isinya “lega”]

Akhirnya si bus sampe juga di UKI. Pas busnya berhenti gw buru2 mau turun… really. I need fresh air!!! Gw turun dari bus dan… *inhale… exhale…* legaaa…

Gila ya… gw gak tau jelasnya berapa lama dalam bus itu, tapi rasanya udah seharian!!! Hahaha!!!

Sampe rumah capek, ngantuk, dan pusing luar biasa… gara2 kurang istirahat dan tambah parah gara2 kejadian di bus tadi. Walopun pusing, ol tetep jalan terus doongg… hehe! Chat sama beberapa orang dan akhirnya gak tahan karena pusing banget dan si asam lambung mulai bandel lagi. Yaudah… gw tidur aja deh… ternyata ada yang nungguin gw sampe pagi gara2 khawatir liat stat gw. Maaf ya ditinggal… DC mulu siihh… mangkanya, benerin tuh koneksinya :p Walopun gw bingung lo nanyain perut mulu padahal berkali2 gw bilang yang sakit itu kepala gw. Haduuu… sekolah dimana c dulu??? Hahaha!!

Gila, ni post merangkum kegiatan gw berapa hari yak??

Walah… jangan bosen ya bacanya 😀

©dhya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *